Thursday, November 24, 2011

Apakah Anda Selalu Komplain Dengan Hidup Anda Sendiri?

Apakah anda merasa anda adalah manusia ciptaan Tuhan yang paling gagal? Apakah anda merasa anda paling tidak berguna? atau anda merasa hidup anda paling buruk? Mungkin anda selalu berpikir, kenapa semua yang anda lakukan itu semua gagal dan kehidupan anda selalu dipenuhi dengan kegagalan?

Satu hal yang ingin saya katakan, Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu yang gagal dan semua ciptaan Tuhan itu adalah baik. Jangan pernah berpikiran adalah seorang yang gagal dan jangan pernah melirik ke belakang dan meratapi semua kegagalan yang pernah anda alami di masa lalu. Sekarang anda harus bangkit dan mengarahkan pandangan anda ke depan dan bergerak maju dengan penuh iman dan pengharapan

Ada sebuah kisah yang bisa menjadi inspirasi kita semua dan mungkin juga bisa membangkitan kita yang sedang mengalami masalah sekarang ini dan bisa mengubah mindset kita untuk tidak selalu mengatakan kita ini adalah orang yang gagal.

Ada seorang pemuda yang terlahir sebagai orang cacat dengan banyak kekurangan. Dia bisa saja menyesal kenapa dia dilahirkan dengan keadaan begitu dan mungkin dia bisa saja komplain ke Tuhan, kenapa Tuhan begitu jahat ke dia sampai dilahirkan begitu. Tapi ternyata hal itu tidak sedikitpun menghalangi dia untuk menjadi berkat untuk semua orang baik disekitar dia atau yang tidak disekitar dia. Sempat sekali dia merasa depresi berat dan berusaha untuk bunuh diri ketika dia berusia 8 tahun, tapi kemudian dia sadar bahwa hidup yang dia dapatin sekarang ini harus dia syukurin dengan apapun keadaan yang sedang terjadi. Akhirnya perlahan dia bangkit dan dia mulai belajar untuk mensyukuri kehidupan dia dan tahu apa yang terjadi? Dia menjadi seorang motivator hebat bukan hanya untuk temen temennya atau orang dekat dia tapi seorang motivator hebat yang mendunia dan berhasil memotivasi jutaan orang di seluruh dunia untuk meraih mimpi yang diinginkan.

Tahukah siapakah penuda yang hebat itu? Jawabannya adalah Nick Vujicic. Nama Panjangnya adalah Nicholas James Vujicic, lahir tanggal 4 Desember 1982 di Brisbane, Australia. Dia adalah anak pertama dari sebuah keluarga yang berasal dari Serbia. Dia lahir dengan tanpa anggota badan dan penyakit itu bernama "Tentra-Amelia Lanka" dan dia harus hidup dengan kesulitan dan harus menderita seumur hidup. Dia harus hidup dengan cuma hanya memiliki dua kaki kecil dan salah satu kakinya hanya memili dua jari kaki, tanpa kedua lengan. Kehidupan dia hancur karena cacat dan hati orang tua dia sangat hancur ketika mendapatkan Nick yang cacat.

Apakah penderitaan Nick sudah berhenti sampai disitu? Jawabannya adalah tidak. Dia harus mengalami hidup yang penuh dengan kesulitan. Salah satunya adalah dia dilarang untuk masuk ke sekolah utama oleh hukum negara bagian Victoria karena dia cacat fisik walaupun dia tidak cacat mental. Tapi dia tetap bersungguh untuk bersekolah dan akhirnya karena seorang Nick, pemerintah negara bagian Victoria mengubah Undang Undang tentang dilarang seorang yang cacat untuk masuk ke sekolah utama dan secara bangga Nick adalah salah satu siswa cacat pertama yang diintegrasikan ke sekolah mainstream. Penderitaan lain adalah, dia harus belajar menulis dengan menggunakan dua jari kaki di kaki kirinya, dia harus belajar komputer dan mengetiknya dengan menggunakan tumit dan kaki. Dia juga menggunakan kaki dan tumit untuk meleparkan bola tenis, untuk bermain drum pedal, menyisir rambut, menggosok gigi, mejawab telepon, mencukur dan mendapatkan dirinya segelas air. Ketika dia masih di bangku sekolah, Nick tumbuh sangat tertekan dan pada usia 8 tahun, dia sangat depresi dan dia sempat berpikir untuk bunuh diri. Pada usia 10 tahun, dia mencoba untuk menenggelamkan dirinya dalam air.

Dia selalu berdoa dan memohon pada Tuhan untuk memberikan mujizat supaya lengan dan kakinya bertumbuh. Tapi Tuhan tidak mengkehendaki permintaan Nick dan dia harus hidup dengan cara begitu. Apakah Tuhan jahat? Apakah Tuhan tidak sayang dengan Nick? Kenapa Tuhan tega melakukan itu? Banyak pertanyaan yang akan dilontarkan oleh banyak orang ataupun si Nick.

Jika kita lihat dari kisah di atas, mungkin kita akan berpikiran itu sangat buruk dan mungkin saja kita akan berpikiran Tuhan tidak peduli dengan hidup dia. Tapi bagaimana kalau kita melihat kisah baiknya, apakah kita akan berpikiran Tuhan itu tidak peduli dengan hidup si Nick atau hidup kita?

Suatu hal yang membuat si Nick berubah itu dan bisa bersyukur dengan hidup dia adalah ketika sang Ibunda tercinta menunjukan sebuah artikel di surat kabar tentang seorang pria yang cacatnya hampir sama dengan dia. Pria itu hanya dipimpin oleh perjuangan keras untuk menjalani hidup dia dan artikel itu yang membangkitkan hidup Nick. Seiring dengan itu, Nick mulai bangkit dan mencapai hal hal yang lebih besar diluar perkiraan dia. Dalam kelas ke tujuh, Nicj terpilih menjadi kapten dari sekolah dia dan bekerja dengan dewan siswa disana pada berbagai acara penggalangan dana bagi badan amal lokal dan untuk kampanye cacat. Pada saat itu juga, dia mulai memberikan ceramah di kelompok doa-nya dan dia juga memulai organisasi non-profitnya yang bernama "Life Without Limbs" dan menjadikan dia sebagai seorang motivator dan dia selalu di undang untuk berpidato tentang topik seperti cacat, pengharapan dan menemukan arti hidup

Nick lulus dari universitas pada usia 21 dengan lulusan "Double Major" dengan jurusan Akuntasi dan Keuangan perencanaan. Saat itu juga dia memulai perjalannya sebagai seorang pembicara motivasi, fokus pada topik yang saat ini remaja alami. Dia juga berbicara di sektor dunia kerja, meskipun tujuannya adalah untuk menjadi seorang pembicara inspirasional International, baik di lingkungan kekristenan atau di lingkungan non-Kristen. Ia secara rutin melakukan perjalanan international untuk berbicara dengan jemaat jemaat Kristen, sekolah atau mungkin rapat perusahaan. Sampai saat ini dia telah berpidato di depan lebih dari tiga juta orang dan di lebih dari 24 negara di lima benua (Asia, Eropa, Afrika, Amerika dan Australia).

Di tahun 2005, Nick dinominasikan suatu perhargaan "Pemuda Australia terbaik Tahun 2005" dan tahun itu juga dvd motivasinya "Grater Life Purpose" di publikasi dan tersedia di website "Life Without Limbs" dan dvdnya juga difilmkan pada tahun itu juga yang menampilkan film dokumenter singkat tentang kehidupan dia dan bagaimana dia menjalani hidup dia tanpa anggota tubuhnya dan bagian lain dari Dvdnya juga di filmkan di gereja setempat di Brisbane dan merupaka salah satu pada Website Speaker Biro Premiere dan saat ini Nick tinggal di California

Tanggal 28 Maret 2008, Dia muncul pertama kali di televisi dengan Bob Cummings dan disiarkan langsung. Dia muncul dalam film pendek "The Circus Butterfly" yang memenangkan Doorpost Film Project tahun 2009 dan penghargaan Film Pendek terbaik di method Fest Film Festival, dimana Nick juga dianugerahi Aktor terbaik dalam film pendek dan Tahun 2010, Film Butterfly Circus juga baru saja memenangkan Film Pendek terbaik di feel Good Film Festival di Hollywood.

nb: Mudah mudahan artikel ini bisa memberkati kalian semua dan bisa mengubah mindset hidup kalian


God bless you and Keep Winning!!!!

Shared by
Al.Kira

2 comments:

  1. Tuhan Yesus itu selalu baik dan adil buat ank"nya yang selalu mengandalkan dia..kalau gue jd nick mungkin gue akan jd org yg minder.ga disangka dia bs jd inspirasi buat byk org.gedenya tampan juga dia ..hahahahahah :)

    ReplyDelete
  2. Yesus adalah Tuhan yang setia dan tidak pernah meninggalkan kita sedetikpun

    Jika kita sedang dalam kesusahan, Dia akan setia menemani kita di samping dan memeluk kita dan berkata "Anakku, ayuk semangat, jangan cepat menyerah dan terus berjuang dan bangkit keluar dari masalah ini"

    God bless you and Keep Winning!!!

    ReplyDelete