Tuesday, November 22, 2011

Oktovianus dan Gaya Hidup Takut Akan Tuhan

Memang sangat disayangkan jika pada pertandingan final sepak bola di SEA Games 2011 semalam (21/11), Indonesia tidak bisa memperoleh medali emas. Namun, bagaimanapun juga, setiap orang yang menyaksikan pertandingan malam itu, semuanya tetap bangga akan Indonesia dan tim U-23 dimana mereka sudah berusaha yang terbaik.

Perjuangan setiap pemain sepak bola patut diacungi jempol. Namun, dunia juga melihat bahwa sepakbola identik dengan jimat, wafak, aji-aji, atau sebangsanya. Takjarang terdengar ada pesepakbola yang tulang kakinya begitu kuat sampai-sampai tidak perlu memakai pelindung kaki saat laga keras sekalipun. Hal ini tidak berlaku bagi Oktovianis Mariani. Meski tak dipungkiri, di daerah asalnya, ada saja pesepakbola menggunakan jimat sebagai keharusan.

“Dia enggak kenal barang-barang begituan. Okto lebih percaya kepada Tuhan. Meski di kampungnya sana banyak jimat, itu kan ada di semua daerah,” tutur Maria Magdalena Warobay (22), istri Okto dalam wawancara ekskludif dengan tribunnews.com. Okto bisa dibilang lebih akrab dengan kekuatan doa dari keluarganya. Sudah menjadi kebiasaan pria kelahiran 21 silam itu menelepon keluarganya di kampung tiap kali sebelum turun melawan tim lawan. Dia tak pernah absen untuk menelepon meminta restu saat akan bertanding.

Jika sudah berada di tengah keluarga, Okto lebih memilih keluarga dan gereja. Tiap kali makan, mantan pemain Sriwijaya FC ini tak bisa sendiri, harus makan bersama keluarganya. Sedang tiap Minggu juga selalu datang ke gereja untuk melaksanakan kebaktian dan beribadah kepada Tuhan.

Okto menjadi perasaan kasih kepada Tuhan dan takut akan-Nya sebagai gaya hidupnya sehari-hari. Dia mengutamakan Tuhan dan keluarga dalam segala hal yang dilakukannya. Ketika Tuhan ditinggikan di dalam kehidupan seseorang, maka perkenanan Tuhan akan ada pada-Nya. Mari kita pun mencontoh Okto dan melakukan gaya hidup takut akan Tuhan sebagai gaya hidup sehari-hari kita.


SHARED BY
Al.Kira


Source:
Oktovianus dan Takut Akan Tuhan

2 comments:

  1. Semoga gue bs seperti okto yang selalu mengandalkan Tuhan . tetap semangat :)

    ReplyDelete
  2. ya belajar untuk mengandalkan Tuhan dimanapun kita berada karena Dia adalah Tuhan yang luar biasa

    ReplyDelete