Tuesday, April 19, 2011

Dulu dan Sekarang!!!!

DULU:
- Gw berpikir... kok anak ini fanatik banget dan freak banget kalau yang ada hubungannya sama Tuhan. Dia bisa berdoa berjam jam tiap hari dan baca alkitab bisa berpasal pasal
- Gw.... satu perikop aja sudah ga apalagi satu pasal sudah bener bener ga mungkin banget. yang ada satu ayat sehari. wkwkwkkwkwk
- terus ada satu orang (kita anggap namanya adalah "A"), dia bilang gini "Pokoknya tiap hari gw harus ceritain tentang apa aja pokoknya ada berhubungan sama Yesus dan minimal satu orang tiap hari.
- Gw... tiap minggu aja bingung mau cerita apa tentang Yesus di komsel, tapi si A bisa tiap hari cerita ke orang tentang Yesus..
- terus dulu gw orangnya males banget ke Gereja.. Ke Gereja itu cuma jadi rutinitas gw aja. Ke gereja aja males apalagi mau datang ke komsel... walaupun tiap minggu gw selalu diajakin ke komsel, pasti gw ga mau datang dan yang terparah itu gw terkadang pura pura ga tahu ada komsel, padahal sebelumnya sudah di SMS-in sama PKS (Ketua Komsel) gw dan lebih parahnya lagi gw ga merasa berdosa or bersalah sedikitpun...

SEKARANG:
- Gw berpikir aduh rasanya kering banget nih belum menyentuh Firman Tuhan hari ini, belum doa, belum ngobrol ngobrol sama Tuhan... Terus tiap hari pokoknya sebisa mungkin gw harus kalau ngobrol sama orang harus bahas tentang Tuhan Yesus, ya walaupun gw ga sebut sebut nama Tuhan Yesus, tapi gw ngomong tentang prinsip prinsip ke kristenan
- terus tiap haru gw ga bisa hidup tanpa His Word (His Word from bible and from Himself)... perkataan Papa itu seperti buat hidup gw lebih hidup lagi...
"seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya,dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil." 
- Sekarang gw ke gereja bukan karena rutinitas atau paksaan.. tapi karena gw pengen kenal Tuhan lebih lagi.. gw pengen memuji dan menyembah Dia sama sama dengan temen temen yang lain...
- Sekarang gw semangat banget untuk ke gereja dan Komsel... pas gw mau pergi ke komsel gw selalu berpikir di hari sebelumnya apa yang mau gw bagiin di komsel.. Gw ga selalu mengharapkan dapat sesuatu di komsel, tapi gw juga mau bagiin sesuatu di komsel....

Sudah baca kan dua perbedaan dari gw di atas yang bedanya bener bener 180 derajat...
Perbedaan itu bisa terjadi ketika seseorang sudah bener bener jatuh cinta sama Tuhan Yesus dan sudah realise bertapa besar kasih Dia... Kasih yang tidak mengharapain apa apa.... kasih yang memberi dan tidak pernah meminta balik (kasih agape)..

Tuhan itu sayang banget sama kita semua tapi kalau kita tidak mau membuka hati untuk menerima kasih Dia... sama saja dengan bohong... itu kasih yang ga bakal kita rasain... taou ingat.. Tuhan selalu bersama sama dengan kita... tidak mungkin sedetikpun Dia tinggalin kita

Gbu


WRITTEN BY
Al.Kira

No comments:

Post a Comment