Monday, April 25, 2011

GARIS YANG MEMISAHKAN.

" Maka berdirilah Musa di pintu gerbang perkemahan itu serta berkata: " siapa yang memihak kepada TUHAN datanglah kepadaku! " Lalu berkumpullah kepadanya seluruh Bani Lewi". ( Keluaran 32:26 )
baca : Keluaran 32:1-35; Wahyu 3:15,16.

Garis ada dimana-mana . Anda bisa lihat garis lurus atau putus-putus warna putih di jalan raya. Supaya pengguna jalan raya tahu di mana jalurnya yang benar. Atau Anda lihat juga garis-garis yang membentuk sebuah lapangan tennis . Apa jadinya kalau tidak ada garis itu ? Pernahkah Anda melihat dua pemain tennis di lapangan yang tidak ada garisnya ? Ya, dimana-mana ada garis.

Garis itu memberi tahu kita dimana dan kita berdiri di mana posisi kita. Musa juga memberikan garis kepada bangsa Israel. Apakah mereka akan berdiri di satu sisi ataukah di sisi lainnya. Dalam Keluaran pasal 32 itu kita membaca bagaimana bangsa Israel itu jatuh kedalam dosa penyembahan berhala, tepatnya mereka menyembah patung anak lembu emas. Musa berdiri di hadapan bangsa Israel dan berkata dengan lantang. " Siapa yang memihak kepada TUHAN datanglah kepadaku!" Ini merupakan tantangan untuk menentukan pilihan antara hidup dan mati. Perkara penyembahan berhala adalah masalah yang amat mencabik hati ALLAH. Dan Musa tahu hal ini . Ia sebenarnya cukup bosan berurusan dengan bangsa yang tegar tengkuk. Sampai kapan mereka tidak taat pada TUHAN ?.

Saudaraku garis itu masih tergambar . Ini merupakan pilihan kepada umat ALLAH, apakah mereka tetap setia dan taat kepada TUHAN ataukah memilih melangkah keluar dari garis itu. Garis itu sebenarnya lebih di sebut sebagai garis penyelamat. Apabila Anda memilih berpihak kepada ALLAH, maka dia akan menjamin hidup Anda. Ia akan memberikan hidup kekal dan kebahagiaan asal Anda benar-benar taat dan setia kepada TUHAN. Kenyataannya banyak yang memilih berpihak kepada TUHAN ...tetapi masih percaya kepada dukun dan hal-hal mistik lainnya . Ini TUHAN tidak menyukai di nomer dua kan , TUHAN membenci kalau di jadikan yang ke dua!. ini sama saja tidak memilih bersama TUHAN, sebab masih tidak percaya penuh kepada TUHAN. Dan ini juga tidak bisa berdiri tepat di atas garis...- tidak ke kanan atau ke kiri. YESUS sendiri berkata, " Aku tahu segala pekerjaanmu ; engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut Ku" ( Wahyu 3:15,16 ). Buatlah keputusan dengan tegas apakah Kita memilih jalan bersama TUHAN YESUS ataukah dunia....?

Tuhan Yesus Memberkati


SHARED BY
Al.Kira

Source:
Kasih-MU tiada duanya

No comments:

Post a Comment