Wednesday, April 13, 2011

HEART

Heart adalah salah satu kekuatan, kelemahan dan sejata paling mematikan dari manusia. Heart dalam bahasa Jermannya adalah HATI. Nah hati ini adalah kunci buat apa saja. Entah hal yang positive atau negative. Ada suatu cerita nih yang menyangkut hati secara keseluruhan.

ini ceritanya dan paman Leo mau cerita buat adik2x kecil. hehehehe.

Suatu hari ada seorang pria yang sungguh2x aneh menurut pandangan manusia. Pria ini pada awalnya tak mengetahui bagaimana pendapat sesamanya terhadap dia. Pria ini sungguh tak menyadari perlakuan itu. Pria ini tetap aja melakukan pekerjaannya dimana dia selalu melakukan banyak hal yang dia bisa. Pria ini juga sayang terhadap keluarganya dan orang2x terdekatnya.

Suatu hari pria ini diberikan tanggung jawab untuk melakukan suatu tugas dimana tugas ini benar2x berat bagi pria ini. Dimana pria ini harus memimpin beberapa pekerja dalam perusahaan dia bekerja. Pertama kali dia menerima tanggung jawab ini sungguh excited sehingga dia melakukan pekerjaan itu dengan senang hati bahkan memberikan segalanya untuk pekerjaan itu. Suatu hari satu dari co-worker dia ndak mau dipimpin oleh dia dan meminta mengundurkan diri dengan baik2x dan pria ini mengijinkan co-worker ini untuk mengundurkan diri. Akhirnya co-worker ini mengundurkan diri. Awal mulanya team ini hanya beberapa orang dimana oleh perusahaan ini ditugaskan untuk memasarkan product dari perusahaan itu. Nah setelah keluar satu co-worker, pria ini tetap semangat tetapi sedikit sedih karena bebannya semakin berat.

Pria ini tetap berjuang dengan hati yang besar bahwa tugas ini akan berjalan dengan baik. Akhirnya sekitar beberapa lamanya pekerjaannya bukan berkembang tapi menjadi semakin terpuruk. Dan salah satu co-worker pria ini menceritakan keburukan dari pria ini kepada orang yang tidak mengenal pria ini secara utuh di company itu. Sehingga tanpa disadari oleh pria itu, banyak dari rekan kerja yang berbeda tugas tidak menyukai dia. Bahkan sungguh tragisnya pria ini secara tidak langsung hatinya dibuat sakit dengan cara dimata-matai gerak-geriknya.

Nah pria ini sejak dulu tanpa banyak orang menyadari kalau pria ini tertarik dengan rekan kerja wanitanya. Bahkan dimana ada kesempatan untuk melihat dan berbicara dia akan berusaha. Tapi sayang sekali bahwa sang pria hanya bisa berdiri jauh dan melihat tanpa ada sedikit balasan dari sang wanita. Pria ini selalu mencari kesempatan untuk melihat saja. Bahkan setiap pria ini ingin mengajak berbicara sungguh2x sangat sulit. Sehingga pria ini hanya berdiri dan memandang saja.

Akhirnya tanpa disadari juga sang wanita mengetahui cerita dari co-worker yang kedua tentang pria ini. Wanita tersebut sungguh tidak suka ama pria ini. Pria ini awal mulanya mempunyai hati yang besar sehingga tanpa disadarinya sendiri hati yang besar itu menjadi semakin kecil dan kecil dan kecil. Karena apa yang pria tersebut harapkan dengan cucuran airmata dan selalu berjuang tanpa mengenal letih harus sia2x hancur begitu saja.

Tanpa disadari sang pria, atasan dari pria tersebut menolong sang pria dalam segala hal yang terjadi. Atasan ini membantu menyelesaikan masalah tentang team pria tersebut, hubungan dengan wanita tersebut dan rekan2x kerja yang diluar departmentnya. Hati pria yang sudah no hope itu menjadi lebih semangat lagi dan lagi dan lagi. Pria itu akhirnya bisa menyelesaikan tugas yang diberikan atasannya dan mendapat promosi untuk menjadi kepala cabang. Dalam hubungan dengan sang wanita, wanita tersebut akhirnya mengerti dan menyadari bahwa penilaian dia selama ini telah salah. Dan yang paling menyenangkan dan menggembirakan adalah sang pria dan wanita ini menikah dan mempunyai 2 orang anak dan mereka hidup bahagia. Rekan2x yang sekerja sang pria menjadi rekan2x yang malu2x tetapi pria tersebut tidak mengingat sedikit pun apa yang telah mereka perbuat. Sang pria tersebut memaafkan apa yang semua terjadi karena pria tersebut menyadari kalau tanpa hal2x yang sakit diatas maka hal yang bahagia tidak pernah terjadi. Akhirnya sang pria happy ending.

Moral dari story tersebut adalah:
1. Hati itu bisa digunakan untuk menerima segalanya baik positive maupun negative
2. Hati itu bisa menjadi senjata yang mematikan dan membantu
3. Hati itu bisa untuk membangkitkan atau menjatuhkan.
4. Hati itu bisa untuk mendukung
5. Hati adalah pemberian terbesar dari Tuhan
6. Jangan pernah membuat hati ini hancur kalau hati kita tidak mau dibuat hancur
7. Hati adalah kehidupan dan kehidupan akan terpancar saat hati itu murni
8. Orang boleh ndak suka terhadap apa yang kita lakukan tp ingat hati kita harus
selalu lurus kepada Tuhan


Menurut sang penulis beberapa hal diatas cukup untuk dibagikan dan semoga memberkati dengan apa yang sang penulis ceritakan.


Salam hangat dan Jesus Berkati,


WRITTEN BY

Leo

No comments:

Post a Comment