Friday, June 3, 2011

Bahan Saat Teduh 03June2011

“Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus” (Filipi 1:27).

Arti dari kata “injil” adalah “kabar baik”. Namun, Injil bukanlah hanya sebuah berita atau ucapan bibir saja. Jauh ke dalam Injil adalah sebuah gaya hidup berkemenangan yang dihidupi dengan segala ketekunan. Hidup kita adalah sebuah berita itu sendiri.

Itulah sebabnya Paulus menasehati jemaat di Filipi agar hidup berpadanan dengan Injil. Bagaimana mungkin orang bisa menerima berita Injil jika mereka sudah menolak sang pemberita Injil, bukan? Mereka menolak sang pemberita bukan karena berita yang dibawanya, namun karena gaya hidup sang pemberita tidak mencerminkan berita yang dia bawa.
Betapa sebagai anak-anak Tuhan, hidup kita harus benar-benar mencerminkan Kristus. Pertobatan sejati seharusnya tampak di dalam gaya hidup kita. Gaya hidup yang menjadi teladan bagi orang-orang percaya, terlebih lagi bagi orang yang belum percaya.

Baca dan renungkanlah 1 Timotius 4:12
1.Bagaimanakah supaya orang tidak merendahkan kita?

2.Menurut Anda apakah artinya menjadi teladan tersebut?

3.Dalam hal apa sajakah kita harus menjadi teladan?

4.Adakah di dalam hidup Anda sesuatu yang belum bisa menjadi teladan? Apakah itu? Mulai hari ini berdoalah minta Roh Kudus memberikan kekuatan untuk Anda bisa berubah.


SHARED BY
Al.Kira


Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment