Tuesday, June 7, 2011

Bahan Saat Teduh 07June2011

“Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya. “ (I Yoh 2:3)

Sulung berkata, aku yang paling besar dan mencintai mama paling lama. Anak kedua berkata, aku paling cinta mama karena di dalam keluarga aku anak perempuan satu-satunya. Anak ketiga berkata, mama, aku sangat cinta kepadamu, jika ada binatang buas yang akan mencelakai mama pasti aku akan membunuhnya. Bungsu berkata, aku cinta mama, tetapi tidak tahu bagaimana mengutarakannya. Ia membuka kedua belah tangannya dan merangkul ibunya. Si ibu dengan wajah berseri-seri berkata, mama senang mendengar kalian mencintai mama.

Tidak berapa lama, ibu berkata, mama harus mengirim sebuah surat yang penting sekali. Siapa yang mau mengantar ke kantor pos? Sulung berpikir, besok sambil sekolah mampir ke kantor pos, bukankah itu lebih baik? Anak kedua berpikir, aku anak perempuan dan tentu mama tidak akan menyuruh aku pergi. Anak ketiga melihat keluar, sedang gerimis, ia merasa malas untuk pergi. Bungsu bersiap-siap memakai jas hujan untuk mengantarkan surat.

Baca dan renungkanlah I Yoh 2:1-17
1. Apakah tandanya kita mengenal Allah? (Ayat 3)

2. Apakah predikat yang Alkitab berikan bagi orang-orang yang tidak melakukan Firman Tuhan? (Ayat 4)

3. Apakah tandanya bahwa Anda ada dalam Kristus? (Ayat  5-6)

4. Apakah lawan dari kehendak Allah? Apakah akhir dari melakukan kehendak dunia dan kehendak Allah? (Ayat 16-17)

5. Kehendak siapakah yang sedang Anda ikuti hari ini?


SHARED BY
Al.Kira


Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment