Thursday, June 9, 2011

Bahan Saat Teduh 09June2011

“Orang yang sudah menjadi Anak Allah, tidak terus-menerus berbuat dosa, sebab sifat Allah sendiri ada padanya. Dan karena Allah itu Bapanya, maka ia tidak dapat terus-menerus berbuat dosa.”  (I Yoh 3:9)

Chris Sands (24), seorang vokalis band mengalami cegukan selama 11 bulan tidak sembuh-sembuh, termasuk ketika ia tidur atau makan. Berbagai cara dilakukan untuk menemukan penyebab sekaligus mengobatinya, namun belum berhasil. Akhirnya, ia pun membuat blog dengan harapan ada orang yang bisa memberikan solusi untuk menolongnya.

Sejak dosa masuk ke dalam dunia, banyak hal yang berkaitan dengan dosa merupakan “penyakit” yang mustahil disembuhkan. Dosa membuat seseorang menjauh dari Allah, menyebutkan yang jahat itu baik, egois, hidup dalam kutuk, terikat kebiasaan buruk, dan berujung pada maut, membuat banyak orang putus asa karena tidak tahu bagaimana mengatasinya.

Mengenai sengat maut dan kuasa dosa, Firman Allah menegaskan, “Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita” (I Kor 15:57). Hari  ini, jika kita sedang bergumul dengan perbuatan dosa atau kebiasaan buruk, ingatlah bahwa Kristus—Sang Penakluk Maut—ada di dalam diri kita untuk memampukan kita hidup berkemenangan.

Baca dan renungkanlah  I Yoh 3:1-10
1. Apakah status kita sebagai orang percaya saat ini? (ayat 1-2)

2. Apa yang harus dilakukan sebagai orang yang menaruh pengharapan kepada Yesus Kristus? (ayat 3)

3. Apakah definisi dosa? (ayat 4)

4. Apa ciri dari orang yang lahir dari Allah (ayat 9)


SHARED BY
Al.Kira


Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment