Saturday, June 18, 2011

Bahan Saat Teduh 18June2011

“Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.” (Matius 5:7)

Orang yang murah hati adalah orang yang suka memberi. Orang yang murah hati bukanlah orang yang boros, tetapi ia murah hati dan penuh belas kasihan terhadap sesama.

Murah hati tidak hanya menyenangkan bagi yang menerima, tetapi terlebih menyenangkan  bagi yang memberi. Orang yang menerima pemberian akan tersentuh hatinya dan merasa senang. Demikian juga dengan si pemberi, ia merasa senang karena dapat melihat orang lain menjadi senang. Pemberi juga bebas karena hidupnya tidak di kontrol oleh harta miliknya tetapi sebaliknya ia dapat mengontrol hartanya dan menjadikannya alat untuk memberkati orang lain.

Murah hati adalah sifat yang sangat menarik. Murah hati adalah tanda kedewasaan rohani. Orang yang murah hati adalah orang yang tidak mementingkan dirinya sendiri tetapi ia mampu memperhatikan kebutuhan orang lain dan bahkan berkorban untuk kepentingan orang lain. Murah hati adalah salah satu sifat Allah. Ia memberikan anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa kita semua.

Baca dan renungkan ayat-ayat di bawah ini.
1. Berkat apakah yang didapat oleh orang yang murah hatinya? (Matius 5:7)

2. Tujuan kesempurnaan kita adalah keserupaan dengan Bapa. Mengapa kita haru bermurah hati? (Lukas 5:36)

3. Kalau kita bermurah hati, maka bukan kita bukan hanya berbuat baik kepada orang lain, tetapi juga berbuat baik kepada siapa? (Amsal 11:17)

4. Marilah kita saling berbuat baik dengan murah hati.


SHARED BY
Al.Kira

Source:
AOC JAKARTA

No comments:

Post a Comment