Monday, June 13, 2011

Bahan Saat Teduh 12June2011

“Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat”  (I Yoh 5:3)

Teman saya dahulu adalah seorang perokok dan dia mengalami kesulitan untuk berhenti merokok. Berbagai upaya telah dia lakukan. Dari menggantikannya dengan permen, mengunyah permen karet sampai tidak membeli rokok. Tetapi dia tidak tahan dan tergoda merokok kembali. Suatu hari dia menyukai seorang wanita dan teman saya dengan gencarnya melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan hatinya. Akhirnya wanita ini mau menjadi pacarnya dengan satu syarat bahwa dia harus berhenti merokok. Aneh bin ajaib ternyata teman saya bisa berhenti total merokok. Itulah kekuatan kasih. Kekuatan kasih sanggup mengubah seseorang, mampu mengubah kebiasaan buruk menjadi baik.

Perintah-perintah Tuhan dapat menjadi berat jika kita hanya menjalankan perintah-perintah itu sebagai kewajiban agama, rutinitas, dan menggunakan kekuatan kita sendiri. Sesungguhnya perintah Tuhan itu ringan jika kita tetap mengingat kekristenan adalah hubungan dalam kasih Allah. Inilah yang disebut kekuatan kasih (power of love). Lakukanlah segala sesuatu karena kita mengasihi Dia, dengan demikian semuanya akan menjadi mudah.

Baca dan renungkanlah I Yoh 5:1-21
1. Apakah tandanya kita mengasihi anak-anak Allah? (ayat 2)

2. Apakah tanda kasih kita kepada Allah? (ayat 3)

3. Siapa yang mengalahkan dunia? (ayat 4-5)

4. Siapakah yang memiliki hidup yang kekal? (ayat 12-13)

5. Bagaimana supaya doa kita terkabul? (ayat 14)


SHARED BY
Al.Kira

Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment