Friday, June 10, 2011

Bahan Saat Teduh 10June2011

“Marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.”  (1 Yoh 3:18)

Suatu hari, seorang aktivis sebuah gereja diminta bantuan oleh anak yatim piatu yang tidak punya tempat berteduh. Karena sangat sibuk dan tak berdaya untuk membantu, aktivis itu berjanji akan mendoakan anak tersebut. Beberapa saat kemudian anak itu menulis puisi seperti ini:

Saya kelaparan …dan Anda membentuk kelompok diskusi untuk membicarakan kelaparan saya
Saya telanjang …dan Anda mempertanyakan dalam hati kelayakan penampilan saya
Saya sakit …dan Anda berlutut menaikkan syukur kepada Allah atas kesehatan Anda
Saya tidak punya tempat berteduh …dan Anda berdoa pada Tuhan agar saya diberkati
Saya kesepian …dan Anda meninggalkan saya sendirian untuk berdoa
Anda kelihatan begitu suci, begitu dekat kepada Allah tetapi saya tetap amat lapar, kesepian, dan kedinginan …

Baca dan renungkanlah I Yoh 3:11-24
1. Apa perintah Tuhan bagi kita? (ayat 11, 23)

2. Diumpamakan seperti apakah orang yang membenci saudaranya? (ayat 15)

3. Apa yang harus kita teladani dari hidup Kristus? (ayat 16)

4. Dengan apakah kita mengasihi? (ayat 18)

5. Rencanakanlah sebuah atau beberapa tindakan kasih kepada orang-orang yang kurang beruntung


SHARED BY
Al.Kira

Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment