Wednesday, June 8, 2011

Bahan Saat Teduh 08June2011

“Dan inilah yang dijanjikan Kristus sendiri kepada kita: hidup sejati dan kekal. “ (I Yoh 2:25)

Surat Yohanes Pertama ditulis oleh Rasul Yohanes kepada komunitas orang percaya yang disebutnya sebagai anak-anaknya. Kata anak mengungkapkan hubungan yang dekat. Surat ini bertujuan supaya penerima surat memiliki persekutuan yang intim dengan Bapa dan Yesus serta mengingatkan mereka agar tidak terpengaruh ajaran sesat saat itu yang menolak bahwa Kristus menjelma menjadi manusia. Walaupun pengajaran salah ini belum lama berkembang, banyak orang percaya yang mempercayainya. Dengan berani, Yohanes menantang komunitas gereja itu untuk tetap teguh dalam keyakinan iman mereka kepada pengajaran yang benar dalam Yesus Kristus.

Awalnya, golongan anti-Kristus ini sempat percaya kepada Kristus, hanya saja tidak sungguh-sungguh (ayat 19), dan akhirnya menyangkal Kristus. Apabila mereka menyangkal Kristus bagaimanakah mereka akan diselamatkan? Maka, Rasul mengingatkan jemaat supaya tetap percaya kepada Kristus, setia sampai akhir.

Demikian juga, janganlah kita mudah mengikuti ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan iman Kristen. Mari kita tetap setia kepada Tuhan, bersungguh-sungguh dalam hubungan kita dengan Tuhan.

Baca dan renungkanlah I Yoh 2:18-29
1. Apa yang menjadi tanda bahwa waktu ini adalah waktu yang terakhir? (ayat 18)

2. Siapakah Anti Kristus? (ayat 19, 22)

3. Apa yang telah dijanjikan Tuhan kepada kita (ayat 25)


SHARED BY
Al.Kira


Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment