Wednesday, June 15, 2011

Bahan Saat Teduh 15June2011

“Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.” (Amsal 11:24)

Ada orang yang dengan berbagai alasan tidak mau memberi persembahan persepuluhan sebagaimana yang diamanatkan oleh firman Tuhan. Ada yang takut persembahannya di selewengkan oleh pengurus, ada yang merasa tidak mampu dan selalu merasa kurang, ada juga yang berpendapat bahwa persembahan persepuluhan sudah tidak berlaku lagi karena mengira persepuluhan adalah berasal dari Hukum Taurat.

Persepuluhan sudah dipraktekkan oleh Abraham sebelum adanya Hukum Taurat. Bukanlah kita adalah bagian dari bangsa-bangsa yang menerima berkat Allah sesuai Injil kepada Abraham? (Galatia 3:8).

Adalagi  yang bertanya jika harus memberi persepuluhan, kemanakah kita harus memberinya? Perintah persepuluhan yang jelas ada di dalam Maleakhi 3:10. Pada masa itu, bait Allah hanya ada satu, sehingga bangsa Israel tidak mengalami kebingungan mengenai rumah Tuhan. Bagaimana dengan saat ini? Menurut hemat saya, kita harus memberi ke gereja lokal di mana kita dilayani dan dipelihara secara rohani.

Baca dan renungkanlah Kejadian 14:18-20
1. Siapakah Melkisedek? (ayat 18)
2. Apakah yang dilakukan oleh Melkisedek kepada Abraham? (ayat 19)
3. Lalu apa yang dilakukan oleh Abraham? (ayat 20)
4. Mengapa Tuhan menuduh manusia menipu Dia? (Maleakhi 3:8)
5. Apakah janji Tuhan bagi yang taat? (Maleakhi 3:10-12)


SHARED BY
Al.Kira

Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment