Sunday, July 17, 2011

Bahan Saat Teduh 17July2011

Menjadi saksi Kristus itu adalah menjadi seorang martir. Barangsiapa mengikut Kristus harus siap bersaksi tentang Dia, bahkan harus siap mati demi Dia. Memang kita perlu hikmat supaya kita tidak terjebak pada orang-orang yang hendak mencelakakan kita. Artinya, tatkala di dalam bersaksi itu ternyata ada bahaya yang terjadi, jika memang masih ada kesempatan bagi kita melepaskan diri, tentu dengan hikmat kita mengambil kesempatan tersebut. Tuhan masih akan memakai kita lagi, tugas kita belum selesai.
Jika kita siap mati, maka kita siap bersaksi melalui hidup kita demi kemuliaan-Nya lebih efektif dan efisien lagi. Ketika memutuskan untuk mengikuti Tuhan Yesus, mungkin keluar dari mulut kita “Aku akan sungguh-sungguh hidup bagi-Mu Tuhan, sampai akhir hidupku.” Namun mungkin kini banyak kita yang sekian lama sudah lupa akan komitmen tersebut.

Kini saatnya untuk mengingat dan melaksanakannya kembali. Mari komitmen mulai hari ini untuk selalu mempergunakan hari-hari kita sebagai saksi Kristus, memberkati, untuk memberi semangat bagi yang patah semangat.

Baca dan renungkanlah Kisah Para Rasul 1:6-8.
1. Menurut Yesus, perlukah para murid mengetahui masa pemulihan Israel jasmaniah? (ayat 6-7)

2. Namun, pemulihan apakah yang lebih penting bagi Yesus? (ayat 8)

3. Bagaimanakah caranya? (ayat 8)

4. Di mana sajakah Anda SUDAH menjadi saksi Tuhan Yesus? Di mana sajakah Anda BELUM menjadi saksi Tuhan Yesus? Apakah Anda siap mati atau hidup bagi Tuhan? Apa tekad Anda hari ini?


SHARED BY
Al.Kira

Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment