Tuesday, July 19, 2011

Bahan Saat Teduh 19July2011

“Ya, kami hidup, supaya kami dapat memberitakan Injil ...” (II Korintus 10:16)

Penginjilan itu lebih dari sekadar metode; penginjilan adalah sebuah BERITA. Berita tentang kasih Allah, tentang dosa manusia, tentang kematian Kristus, tentang penguburan-Nya, dan kebangkitan-Nya.

Penginjilan adalah BERITA tentang pengampunan dosa dari Allah. Penginjilan adalah berita yang menuntut suatu tanggapan (menerima Injil itu dengan iman), lalu menjadi murid Tuhan. Istilah "penginjilan" mencakup segala cara untuk memberitakan KABAR GEMBIRA tersebut. Tujuannya ialah supaya orang-orang mengerti bahwa Allah menawarkan keselamatan dan supaya mereka menerima keselamatan itu dengan iman, lalu hidup sebagai murid-Nya.
Penginjilan itu sendiri ialah pemberitaan bahwa Kristus yang dikenal dalam sejarah dan dari Kitab Suci adalah Juru Selamat dan Tuhan. Adapun tujuan pemberitaan itu ialah supaya orang-orang mau datang kepada-Nya secara pribadi dan dengan demikian mereka diperdamaikan dengan Allah.

Waktu kita mengundang agar orang mau menerima Kristus, kita tidak boleh menyembunyikan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh seorang murid Yesus.  Hasil dari penginjilan mencakup hidup patuh kepada Kristus, menggabungkan diri dengan gereja-Nya, dan melayani Tuhan dengan penuh tanggung jawab di dunia ini.

Baca dan renungkanlah I Korintus 15:1-4 dan II Korintus 10:16
1. Apa manfaat Injil bagi kita? (I Kor 15:2)
2. Apakah yang menjadi berita dari Injil (I Kor 15:3-4)
3. Apa alasan Paulus hidup di dunia ini? (II Kor 10:16). Biarlah ini juga menjadi alasan kita hidup.


SHARED BY
Al.Kira


Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment