Sunday, December 4, 2011

Hidup Dengan Gaya Hidup Kerajaan Surga - Hari Ke 4 (Membangun Hubungan dengan Tuhan Melalui Saat Teduh)

“Hai Anakku perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu dilubuk hatimu. Karena itulah yang manjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.” (Amsal 4:20-22)

Kewajiban seorang ayah adalah mengasihi anak-anaknya, dan itu sudah dilakukan oleh Bapa surgawi. Kasihnya tak terhingga sehingga Dia rela menyerahkan Kristus untuk mati bagi dosa dosa kita.

Kewajiban kita sebagai anak adalah taat kepada kehendak Bapa di Surga.  Seluruh kisah di dalam Alkitab menceritakan ketaatan dan ketidaktaatan manusia. Kemuliaan diberikan bagi mereka yang taat, dan kutuk bagi mereka yang tidak taat.

Ketaatan dimulai melalui membaca firman Tuhan secara teratur. Karena bukankah perkataan Tuhan tertls di dalam Firmannya? Menurut Guiness Book of World Record, Alkitab adalah buku yang paling laris, paling banyak dicetak dan paling banyak diterjemakan ke berbagai bahasa di dunia.

Kuncimembangun hubungan adalah komunikasi. Komunikasi yang baik akan menghasilkan hubungan yang kuat. Sebaliknya, komunikasi yang buruk akan menghancurkan sebuah hubungan.

Bagaimana mungkin kita bisa membangun hubungan yang intim dengan Bapa kita di Surga jika kita tidak pernah berkomunikasi dengan-Nya melalui saat teduh.

Mungkin saat teduh, Bapa memberitahukan isi hati-Nya dan mencurahkan berkat berkat rohani kepada kita. Banyak orang mengalami kekeringan rohani karena mereka lalai dalam bersaat teduh. Saat Teduh adalah gaya hidup kerajaan Allah.

Heart:
1. Komunikasi adalah kunci membangun hubungan yang kokoh. Saat teduh adalah caraku berkomuniasi dengan Bapa
2. Saat Teduh adalah langkah awal anda untuk taat kepada Bapa surgawi

Head:

Pembaharuan pikiran dapat terjadi kalau Anda mengisi pikiran anda dengan Firman Tuhan. Berdoalah minta Yuhan mengisi pikiran anda dengan Firman-Nya

Hand:
Hari ini adalah awal yang baik bagi Anda untuk mulai bersaat teduh


SHARED BY
Al.Kira

Source:

Kingdom Lifestyle

No comments:

Post a Comment