Friday, December 16, 2011

Hidup Dengan Gaya Hidup Kerajaan Surga - Hari Ke 16 (Kerajaan yang Tidak Terguncangkan)

“Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergucangkan, marilah kita mengucapkan syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.” (Ibrani 12:28)

Sekitar bulan oktober tahun 1997, saya dan kakak saya naik kapal persiar Awani Dream, yang disewa oleh sebuah gereja, menuju Singapore untuk menghadiri KKR Benny Hinn. Di dalam kapal itu ada beberapa pendeta dan group band rohani yang mengisi acara.

Kira kira dua jam setelah lepas labuh dari Tanjung Priuk, tiba tiba kapal yang besar itu digucangkan oleh angin dan badai. Semua penumpang di dalamnya, termasuk saya menjadi pusing dan mual dan merasa tidak nyaman. Semua fasilitas bahkan makanan dan minuman yang berlimpah sudah tidak menarik lagi, karena kamu berfokus kepada guncangan tersebut.

Yang menarik, para awak kapal dengan baju seragamnya dengan sigap mendatangi kamu dan siap membantu kami, seakan mereka tidak mengalami guncangan tersebut. Malah mereka bisa tersenyum dengan hati melayani dan menjadi berkat. Ternyata bagi mereka guncangan tersebut tidak berpengaruh apa apa sebab mereka sudah terbiasa

Wow Alkitab mengatakan kita menerima kerajaan Allah yang tidak tergucangkan. Kerajaan yang kuat dan tidak terpengaruh oleh apapun yang terjadi di dunia ini. Ini adalah salah satu dari karakteristik kerajaan-Nya yang anda terima dan anda tinggal di dalamnya.

Mungkin iblis terus menipu anda. Mungkin semua permasalahan dalam hidup ini begitu menekan dan mengguncang anda. Sehingga seringkali anda merasa kalah,tertipu, tidak berdaya bahkan mundur dari Tuhan. Mari bangkit dan sadarilah bahwa kerajaan-Nya tidak terguncangkan.

Dengan hidup dalam kerajaan-Nya, pastilah anda aman dan kuat. Bukan karena kehebatan anda tetapi karena janji-Janjinya. Melalui darah yang tercurah dan tubuh yang sudah terpecah . Anda diadopsi dan dimasukkan ke dalam kerajaan terang-Nya yang ajaib. Milikilah respons yang benar dan alamilah perlindungan dan manifestasi dari kerajaan tidak terguncangkan itu!

Maka anda akan punya banyak kesempatan untuk bisa melayani dan menguatkan orang orang di sekitar anda. Mereka akan terheran heran melihat anda karena kerajaan-Nya akan membuat perbedaan sehingga nama Tuhan dipermuliakan melalui hidupmu.

Heart:
1. Renungkan janji Tuhan dalam ayat ini. Kerajaan seperti apa yang anda terima dalam kristus? Kebenaran apa yang anda temukan dan menguatkan hidupmu?
2. Renungkan kareakteristik orang yang tinggal dalam “Kerajaan tidak terguncangkan”. Sudahkah anda mengalami ketiga hal itu?

Head:
1. Kesulitan hidup akan membuat anda semakin dekat atau menjauh dari kerajaan-Nya. Ketika anda mendekat dan hidup dalam kerajaan-Nya, maka anda akan kuat dan tidak turut tergucangkan. Ambillah keputusan untuk hidup dalam kerajaan-Nya
2. Tinggalkan kebiasaan lama yang salah ketika anda mengalai tekanan dan masalah. Sekarang buatlah tindakan untuk senantiasa bersyukur, beribadah dan takut akan Tuhan di atas segala perkara.

Hand:
1. Pikirkan dan buatlah tindakan nyata sebagai wujud hidupmu mau beribadah menurut cara yang berkenan kepada-Nya. Ini adalah salah satu cirri anda hidup dalam manifestasi kerajaan-Nya
2. Pakailah setiap kesempatan untuk memberitakan injil dan melayani orang lain yang sedang tergucangkan, mual, pusing dan kuatir hidupnya. Biarlah mereka melihat Kristus lewat hidupmu

No comments:

Post a Comment