Monday, December 5, 2011

Hidup Dengan Gaya Hidup Kerajaan Surga - Hari Ke 5 (Pemulihan Ayah dengan Anak)

“Membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak anaknya" (Maleakhi 4:6)

Nama Elia berarti Tuhan adalah Bapaku. Elia adalah nabi yang sangat dihormati di perjanjian lama. Ia tidak mengalami kematian tetapi terangkat hidup hidup ke surga. Dan firman Tuhan katakana bahwa pada akhir jaman ia akan kembali.

Yang akan kembali adalah pelayanan yang dilakukan oleh nabi Elia, yaitu membuat hari bapa bapa berbalik kepada anak anak, dan hati anak anak kepada bapa bapanya. (Maleakhi 4:1-4). Ini adalah hal yang sangat penting. Mengapa? Karena Tuhan ingin kita mengenal Dia sebagai Bapa.

Tetapi, kadang sebagai orang Kristen kita mengalami kendala untuk intim dengan Bapa surgawi. Penghalang terbesarnya adalah gambaran yang keliru tentang Bapa di Surga.

Pikiran yang terlintas ketika mendengar kata Bapa adalah Bapa kita yang di rumah. Apabila seorang memiliki pengalaman yang buruk dengan bapa dunianya maka biasanya ia akan sulit bersekutu intim dengan bapa di surga.

Dahulu saya juga mengalami hal itu. Saya dibesarkan oleh bapa yang otoriter. Sejak kecil, badan saya sudah kenyang dengan pukulan sapu lidi dan rotan. Dan, saya juga jarang berkomunikasi dengan bapa saya yang dirumah karena begitu takut kepadanya. Akibatnya, ketika saya menjadi seorang Kristen dan saya harus berdoa dengan memanggil Tuhan sebagai Bapa, saya sulit melakukannya. Setiap kali saya mau berdoa kepada Bapa surgawi maka yang muncul di pikiran saya adalah bapa saya yang di rumah.

Kemudian saya mengerti kebenaran bahwa untuk saya bisa intim dengan Bapa surgawi saya harus melepaskan pengampunan terhadap bapa saya yang di rumah.

Akhirnya saya mengambil keputusan untuk mengampuni papa dan hidup saya dipulihkan. Sejak saat itu, saya mulai bisa intim dengan Bapa surgawi. Mari jemaat Tuhan yang hidup, kita intim dengan Bapa surgawi.

Heart:
1. Apakah anda masih memiliki kepahitan terhadap bapa yang di bumi? Jikalau ada, maka ambillah keputusan untuk mengampuni.
2. Kalau anda seorang ayah, renungkanlah apakah anda telah melukai anak anak anda sehingga mereka menjadi sakit hati? Kalau ya, bereskanlah dengan anak anak anda

Head:
Apakah anda berasal dari keluarga yang kurang harmonis? Maukah keluarga anda dipulihkan untuk menjadi keluarga yang berkenan di hati Allah? Mulailah bertindak dari diri anda. Jadilah inisiator.

Hand:
Yesus menjadikan hidup orang lain menjadi lebih baik. Ambillah beberapa orang dan nyatakan kasihmu dengan sungguh kepada mereka, layani kebutuhan mereka tanpa bersungut sungut. Dirimu akan mengalami sukacita yang besar dan akan membuat hidup orang lain menjadi lebih baik!

Tuhan Memberkati, Keep Winning!!!!


SHARED BY
Al.Kira

Source:

Kingdom Lifestyle

No comments:

Post a Comment