Wednesday, December 21, 2011

Hidup Dengan Gaya Hidup Kerajaan Surga - Hari Ke 21 (Mewarisi Kerajaan Allah)

“Dengarkanlah, hai saudara saudara yang kukasihi! Bukankah Allah memilih orang orang yang dianggap miskin oleh duni ini untuk menjadi kaya dalam iman dan menjadi ahli waris kerajaan yang telah dijanjikan kepada barang siapa yang mengasihi Dia (Yakobus 2:5)

Bagi pangeran William, sebagai putra mahkota kerajaan Inddris, sudah dipastikan dia akan punya masa depan yang cerah. Catherine yang menikah dengannya, menjadi putrid mahkota dan menikamti semua fasilitas dan otoritas kerajaan.

Pangeran Charles sebagai orang tua, pasti sudah menyiapkan yang terbaik bagi mereka. Bukan hanya takhta tetapi juga warisan, mereka layak dan berhak mendapatkan apa yang orang tuanya miliki.

Itu bukan karena kehebatan mereka tetapi karena status mereka sebagai seorang anak sebagai putra mahkota.

Demikian hidup anda, anak anak Bapa surgawi yang sudah ditebus dengan darah yang mahal yang tercurah di atas kayu salib. Oleh-nya, anda menjadi kaya di dalam iman dan menjadi ahli waris kerajaan-Nya.

Ayat renungan hari ini menegaskan bahwa itu bukan karena kehebatan anda, tetapi Allah di dalam kedaulatan-Nya memilih dan menetapkan anda untuk menjadi ahli  waris dari kerajaan-Nya yang penuh dengan kuasa, kemuliaan, tidak tergucangkan, dan kekal selama-lamanya.

Anda sebagai ahli waris, anda tahu masa depan anda. Anda tahu hak anda, apa yang akan anda peroleh dan bagaimana anda seharusnya hidup dan menggunakan otoritas kerajaan, karena Bapa menetapkan anda akan memerintah bersama dengan Dia selama lamanya

Bapa tidak akan mengerjakan sesuatu di dunia ini tanpa melalui kita, akan anak-Nya dan tubuh-Nya di bumi ini. Biarlah kerajaan Allah hadir di dunia di mana anda berada. Di sekolah, di kampus, di kantor, di dunia bisnis, di keluarga, di kota, di bangsa dan Negara di mana Anda berada.

Bukan hanya itu, tetapi manifestasi kerajaan-Nya dapat dinyatakan melalui hidup anda secara nyata karena anda adalah ahli waris-Nya. You are destined to reign! Anda ditakdirkan untuk memerintah!

Heart:
1. Apa yang membedakan pangeran William dengan anak biasa yang tinggal di sebuah keluarga yang sederhana?
2. Renungkanlah apa arti sebuah warisan bagimu! Warisan apa yang sedang Bapa siapkan dalam hidupmu?

Head:
1. Milikilah respons yang benar sebagai ahli waris. ANda punya hak dan kewajiban yang seharusnya parallel dengan status anda sebagai ahli waris kerajaan-Nya. Respons dan kewajiban apa yang akan anda lakukan?
2. Perhatikan anak anak di sekelilingmu. Status akan menentukan masa depan. Pernahkah anda menyadari dan mensyukuri bahwa statusmu adalah anak Raja? Buatlah keputusan agar anda bertindak sesuai dengan statusmu itu.

Hand:
1. Bagikan kepada orang lain yang membutuhkan dan sedang mencari warisan. Harta dan warisan Bapa kita begitu banyak, dan Ia mau membagikan kepada orang yang mencintai-Nya
Ambillah sebuah tindakan agar anda terus mengasihi-Nya dan memabgikan kasihnya secara nyata kepada orang di sekelilingmu.


SHARED BY
Al.Kira

Source:Kingdom Lifestyle

No comments:

Post a Comment