Thursday, December 15, 2011

Hidup Dengan Gaya Hidup Kerajaan Surga - Hari Ke 15 ( Mendatangkan Kerajaan Allah)

Pokok pertama yang kita dapatkan dalam frasa “datanglah kerajaan-Mu” adalah Bapa juga dapat bertindak sebagai Raja untuk menetapkan sesuatu demi kebaikan anak anak-Nya. Karena itu demi kebaikan kita, maka kita harus belajat bersyukur untuk segala sesuatu yang terjadi di dalam kehidupan kita walaupun hal itu di luar kehendak dan kemauan kita pribadi.

Pokok kedua adalah kerinduan akan kedatangan kerajaan-Nya yang menyadarkan kita bahwa hidup di dunia ini sementara, tetapi yang kekal akan dating. Untuk itu, kita diminta hidup bersiap siap dan berjaga jaga menantikan kedatangan-Nya, memperhatikan tanda tanda zaman, dan jangan dininabobokan oleh kemewahan ini

“Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di surga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah kerajaan-Mu” (Matius 6:9-13)

Martin Luther adalah seorang tokoh gerakan reformasi Gereja, pernah berkata, “Iman yang sederhana (Small Faith) dapat membawa kita ke surga, tetapi iman yang dashyat dapat membawa Surga ke dalam hidup kita”

Menurut Doa Bapa kami, kita dapat memahami bahwa Tuhan bukan hanya menginginkan kita bisa sampai ke surga, tetapi juga mengajarkan kita untuk beruman dan berharap “Datanglah kerajaan-Mu”

Hal itu adalah sebuah prinsip yang sangat penting bagi kita semua. Karena itu berarti kita bisa hidup dalam manifestasi kerajaan Allah ketika kita masih hidup di dunia ini

Kita hidup dalam kuasa Roh-Nya, Sepakat dalam semua ketetapan-Nya dan menuruti Yesus sebagai Raja dalam kehidupan kita. Sehingga kita akan mengalami semua janji dan kebenaran Bapa yang akan memberkati , membebaskan dan menolong kita untuk hidup dalam anugerahnya dan menjadi berkat di muka bumi ini.

Surga dan Kerajaan Surga memiliki arti yang berbeda. Apakah anda mengetahui perbedaannya? Surga merujuk kepada suatu tempat, dimana Kristus tinggal dan berada. Tetapi, kerajaan Surga atau kerajaan Allah merujuk kepada sebuah gaya hidup yang melekat dengan ketaatan kepada Yesus sebagai Raja

Kerajaan Surga adalah manifestasi dan ketaatan kita kepada semua ketetapan dan peraturan Tuhan Yesus sebagai Raja dalam kehidupan ini. Bukannya kita lagi yang memerintah dalam hidup kita, tetapi Firman dan kehendak-Nya yang berkuasa dan bertakhta atas hidup kita.

Ketika kerajaan Allah hadir di muka bumi ini lewat kita anak-anak_nya, yang mengasihi dan menaati-Nya, maka dunia akan terwarnai dan diberkati, Maka kerajaan duniawi dan kerajaan iblis akan dikalahkan ketika kerajaan Allah hadir.

Kerajaan terang pasti akan mengalahkan dan mengusir kerajaan gelap. Sebuah gaya hidup yang baru, sedang dan akan terus kita bangun melalui kehidupanpenyerahan diri yang total kepada Dia sebagai Raja.

Heart:
1. Kerajaan Allah dating atas hidup anda melalui iman yang besar, iman yang percaya dan berserah kepada Dia sebagai raja, selain sebagai juru selamat. Ambillah sebuah keputusan untuk menjadikan Dia sebagai Raja yang berkuasa dan memerintah atas seluruh Aspek hidupmu
2. Anda tinggal di dalam kerajaan mana sebelumnya?  Kerajaan egomu, kerajaan iblis atau kerajaan Allah? Buat sebuah keputusan hari ini untuk bertobat dan tinggal di dalam kerajaan-Nya.

Head:
1. Renungkanlah mengapa Yesus mengajarkan doa untuk menghadirkan kerajaan Allah di Bumi ini seperti di Surga?
2. Apakah korelasi doa ini dengan kehidupan anda di bumi ini ketika anda benar benar menjalankannya?

Hand:
1. Belajarlah bertindak untuk menjadikan Yesus sebagai raja setiap hari mulai dari hal yang kecil dan sederhana. Hal apa saja yang akan anda lakukan?
2. Buatlah daftar dosa dan sikap atau tindakan yang salah yang masih anda lakukan ketika anda tingga di dalam kerajaan ego atau dunia ini. Buatlah komitmen dengan anugerahnya dan meninggalkan dan menguburkannya.

No comments:

Post a Comment