Wednesday, December 14, 2011

Hidup Dengan Gaya Hidup Kerajaan Surga - Hari Ke 14 (Nama Diatas Segala Nama)

Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa! (Filipi 2:9-11)

Pada zaman kekaisaran China dahulu, seorang utusan kaisar dapat mewakili sang kaisar untuk membacakan satu keputusan. Pada saat keputusan dibacakan semua orang yang mendengarkannya harus berlutut, seolah olah mereka berhadapan dengan sang kaisar.

Sang utusan hanya mewakili nama kaisar dan membacakannya, tetapi seolah olah kaisar sendiri yang hadir. Nama kaisar pada waktu dia memerintah sangat berkuasa.

Tuhan yang mahakuasa memilih untuk menyatakan nama-Nya sebagai “I am who I am” (Aku adalah Aku). Yang kemudian dinyatakan dalam diri Yesus Kristus. Di dalam Yesuslah, Bapa menggenapi segala rencana-Nya. Saat kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, maka rencana Bapa diwujudkan dalam diri kita.

Bapa sendiri memberikan segala otoritas kepada Yesus. Didalam nama Yesus, ada kuasa. Ada kuasa). Kita beruntung karena kita diberikan otoritas untuk dapat memakai nama-Nya itu

Meskipun sudah terbebas dari kematian rohani, dan menjadi ciptaan baru dalam kerajaan, akan tetapi orang percaya masih hidup di dunia yang dipengaruhi oleh si iblis. Iblis dan antek anteknya masih dapat menggoda dan mencobai anak anak Tuhan. Oleh karena itu, Tuhan memperlengkapi kita dengan otoritas yang sah untuk menggunakan nama Yesus dalam menghadapi godaan iblis dan antek anteknya (Matius 16:17-18)

Nama itu diberikan secara sah agar digunakan oleh orang percaya dalam peperangan melawan iblis serta dalam berdoa dan penyembahan kepada Bapa di Surga. Murid muridnya Yesus mengusir setan setan, menyembuhkan sakit penyakit dengan menggunakan nama Yesus (Lukas 10:17)

Yesus juga mengajarkan kepada kita agar berdoa di dalam nama-Nya, dan Dia akan memenuhinya (Yohannes 14:12-14; 16:23-26). Itu sebabnya, mengapa doa doa kita selalu diakhiri dengan nama Yesus.

Di dalam nama Yesus juga ada keselamatan. Kisah para rasul 4:12 mengatakan tidak ada nama lain yang di dalamnya kita memperoleh keselamatan. Hanya di dalam nama Yesuslah kita memperoleh keselamatan. Allah memilih rencana keselamatan hanya melalui nama Yesus

Heart:
Mengucapkan syukurlah kepada Bapa, atas keselamatan yang telah anda terima, saat Anda menyerahkan hidup anda kepada Yesus.

Mengucapkan Syukur juga atas otoritas untuk menggunakan nama Yesus dalam kehidupan Anda

Head:
Taruhlah dipikiran anda bahwa Bapa memberikan otoritas yang sah untuk menggunakan nama Yesus pada saat kita membutuhkannya, mengusir setan, menyembuhkan orang sakit, permintaan doa, dan lain lain

Bayangkan penguasa alam semesta membetikan satu otoritas menggunakan nama-Nya kepada kita

Hand:
Ada begitu banyak kesaksian mengenai nama Yesus yang berkuasa. Ceritakanlah kepada teman teman anda mengenai  pengalaman anda berkenaan dengan nama Yesus.

No comments:

Post a Comment