Saturday, December 17, 2011

Hidup Dengan Gaya Hidup Kerajaan Surga - Hari Ke 17 (Kerajaan Kekal Yang Tidak Berkesudahan)

“Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki kerajaan kekal, yaitu kerajaan Tuhan dan Juru selamat kita Yesus Kristus” (II Petrus 2:11)

Karakteristik kedua dari kerajaan Alla adalah kerajaan yang kekal. Kita dikaruniakan kerajaan yang kekal, berarti tidak berkesudahan. Tidak pernah ada habis habisnya dan tidak lapuk, tidak dapat dikalahkan oleh system kerajaan atau pemerintahan manapun.

Yesus adalah Alfa dan Omega (Wahyu 22:13), Dialah yang awal dan yang akhir. Demikian juga sebagaimana difirmankan dalam Lukas 1:33, bahwa “Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan”

Yesus adalah Raja yang kekal, sampai selam lamanua, artinya dalam situasi apapun dan kapanpun, Yesus adalah Raja yang bisa diandalkan dan dipercaya oleh kita yang mengasihi Dia. Dia adalah sumber yang kekal yang tidak pernah bisa habis.

Di Niagara Falss, air terjun yang sangat besar yang memisahkan benua Amerika dan Canada, disana air tercurah tidak pernah ada habis-Nya. Terus Menerus tidak berkesudahan. Bayangkan, kalau Yesus sebagai Raja dan menjadi sumber yang tidak ada habisnya, maka hidup anda tidak perlu khawatir lagi.

Kerajaan Allah akan bermanifestasi dengan segala sesuatu yang anda butuhkan akan ditambahkan dan mengikutinya. Asalkan anda mau mencari Dia dengan segenap hati dan menjadi semua kebenaran-Nya (Matius 6:33)

Yesus kita adalah Raja yang bisa diandalkan dan dipercaya. Jangan takut dan gentar hatimu. Asal saja anda tinggal dan hidup dalam kerajaan-Nya yang kekal dan tidak berkesudahan, maka semua berkat dan anugerahnya tidak pernah berhenti mengalir atas hidup anda

Alkitab mengatakan, anda sudah dikarunia hak penuh, bukan hak yang setengah. Setelah memasuki kerajan-Nya, hiduplah di dalamnya. Jangan tinggal di luar kehendak-Nya. Jangan keluar dari ketetapan-Nya. Tetapi, mari kita sepakat dengan Raja kita.

Heart:
1. Renungkan kebenaran dalam dirman di atas. Karunia apa yang sudah Bapa karuniakan kepada anda? Hak apa saha yang pernah anda peroleh?
2. Apa artinya kerajaan kekal bagimu? Di dunia ini tidak ada yang kekal. Apa yang anda cari dan prioritas dalam hidup ini?

Head:
1. Biarlah doa ini menjadi gaya hidup anda dengan percaya dan berserah kepada kedaulatan-Nya yang kekal, anda terus memerintah dan menjaga anda. Buatlah keputusan yang radikal hari ini!

Hand:
1. Buatlah sebuah daftar, hal hal apa yang tidak bersifat kekal yang selama ini menguasai hidupmu. Gantilah dan serahkanlah kepada kedaulatan Kristus, sehingga anda bisa mengalami kerajaan-Nya yang kekal
2. Bagikan kepada dua temanmu, berkat dan kekuatan apa yang anda alami lewat perenungan ini. Kuatkanlah mereka yang khawatir dan cemas karena hidup di luar kerajaan Allah.

No comments:

Post a Comment