Monday, December 19, 2011

Hidup Dengan Gaya Hidup Kerajaan Surga - Hari Ke 18

“dan mengucapkan syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang orang kudus di dalam kerajaan terang.” (Kolose 1:12)

Ada seorang yang berhutang 1 milyar rupiah kepada temannya. Dia terjerat masalah dan bisnisnya bangkrut sehingga tidak bisa membayar hutangnya yang besar. Temannya melaporkannya kepada polisi dan dia akan dihukum penjara karena tidak bisa membayar hutangnya.

Ditengah kebingungan dan keputusannya, dia berjumpa dengan seorang teman lain yang mau berbaik hati untuk menolongnya dengan memberikan uang tembusan sebesar 1 milyar rupiah sehingga dia dibebaskan dari hukuman penjara dan keluar dari masalahnya.

Menurut anda, apa yang akan dialami oleh orang ini? Tentu saja bukan hanya dia bahagia, tetapi dia juga mau melayani bahkan melakukan apa saja untuk teman yang sudah menolongnya ini.

Seperti itulah pelayanan dalam anugerah. Kita yang tidak layak karena dosa dan pelanggaran kita, dilayakkan dan dikaruniai kerajaan-Nya, sehingga kita senantiasa rindu melayani Dia, Raja kemuliaan kita.

Kita dipindahkan dalam kerajaan gelap kepada kerajaan-Nya yang terang dan penuh dengan kemuliaan. Anda menerima kerajaan terang dalam Kristus. Apa artinya?

Dalam kristus semuanya menjadi terang. Menjadi terbuka. Tidak ada kegelapan dan dosa sudah dikalahkan. Karena kristus pernah berfirman bahwa Ia adalah terang kehidupan dan anda adalah terang dunia.

Ketika anda hidup dalam kerajaan terang, maka anda akan dimampukan untuk menerangi dunia yang gelap ini. Hubungan suami istri yang masih tinggal dalam gelap akan dipulihkan dan diterangi dalam kemuliaan-Nya, sehingga keluarga anda menjadi keluarga terang.

Pekerjaan dan bisnis anda yang masih dalam masalah, dosa, dan kegelapan, akan mampu dibangkitkan kalau anda mau hidup dalam terang kebenaran firman-Nya. Mari kita alami kebenaran ini bersama, karena kita sudah dilayakkan dan dikaruniai hal yang luar biasa

Heart:
1. Bagimu pribadi, apa ari kata ayat firman ini “melayakkan kamu untuk mendapatkan bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang orang kudus di dalam kerajaan terang”? hal apa yang Tuhan ingatkan bagimu hari ini?
2. Apakah hidupmu yang sudah dilayakkan berpadanan dengan karakteristik kerajaan-Nya yaitu kerajaan Terang? Renungkan dengan jujur

Head:
1. Jangan hidup dalam masa lalu, karena Allah sudah melayakkan dan mengaruniai anda kerajaan-Nya yang penuh terang kemuliaan. Ambillah keputusan untuk hidup berpadanan dengan karakteristik kerajaan-Nya dan makin menyenangkan hati-Nya
2. Bersyukurlah dan menyembah Dia Raja agung itu, atas apa yang sudah dilakukan-Nya bagi hidupmu. Status dan posisi anda sudah diubahnya menjadi anak dan ahli waris kerajaan-Nya!

Hand:
1. Buatlah perencanaan, di dalam area apa saja yang anda masih belum hidup dalam terang dan anda mau menang dan hidup dalam manifestasi kerajaan terang,
2. Bersama dengan teman komunitas kecil anda, jadilah terang secara nyata mulai hari ini

No comments:

Post a Comment