Sunday, May 8, 2011

Bahan Saat Teduh 08May2011


“Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia.” (Yohanes 1:16)

Kasih karunia Tuhan disediakan bagi kita selalu baru setiap hari. Jadi setiap hari kita seharusnya mengalami Anugerah Terus Menerus (ATM), bahkan dalam penderitaan sekalipun. Hanya saja, kadang kita tidak sadar bahwa kita ada dalam anugerah dan masih berusaha untuk mendapatkan anugerah.

Sebagai contoh: kita sudah punya tangan tetapi tetap meminta supaya punya tangan. Yang harus kita lakukan adalah menyadari bahwa kita telah memiliki tangan tersebut dan bersyukur atas kedua tangan tersebut.


Kalau Anda masih bisa bernafas hari ini itu karena kasih karunia. Ketika Anda bisa mengampuni orang yang sukar kau ampuni itu karena kasih karunia. Ketika Anda memiliki masalah yang sukar/besar tetapi Anda tetap berharap kepada Allah itu karena kasih karunia. Ketika Anda jatuh dalam dosa dan mampu bangkit kembali itu karena kasih karunia.

Ketika engkau gagal dan mau mencoba kembali itu karena kasih karunia. Ketika doa-doamu belum dijawab namun engkau tetap percaya itu karena kasih karunia. Ketika engkau patah hati dan masih bisa tersenyum itu karena kasih karunia. Ketika engkau sakit tetapi tetap bersukacita itu karena kasih karunia.

Ketika engkau mengalami ……..…, tetapi engkau ..….…, itu karena kasih karunia.
1. Kapan kasih karunia Tuhan akan habis? (Ratapan 3:22-23)
2. Dalam kondisi apakah orang percaya disebut menerima Kasih Karunia Allah? (I Petrus 2:20-21)
3. Apa yang kita terima dari kepenuhan Kristus? (Yohanes 1:16)


SHARED BY
Al.Kira

Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment