Thursday, May 26, 2011

Bahan Saat Teduh 26May2011

”...baiklah orang yang tidak berdaya berkata: ”Aku ini pahlawan!” (Yoel 3:10c).

Hidup tidak pernah lepas dari yang namanya masalah. Selesai satu masalah, masalah yang lain sudah menunggu, bahkan satu masalah belum selesai masalah yang baru sudah datang.
Kita bisa mengalahkan masalah kita dengan perkataan kita. Apa yang kita perkatakan dalam menghadapi masalah akan menentukan apakah kita akan menang atau kalah. Perkataan kita juga akan menentukan seberapa lama kita ada di dalam masalah tersebut.

Saudara ku yang terkasih, tetapi Tuhan ingin Anda mempergunakan kata-kata Anda untuk kebaikan hidup Anda, untuk memberkati hidup Anda.

Khususnya bagi Anda yang sedang dalam pergumulan perkatakan perkataan berkat atas hidup mu:
”Biarlah yang lemah berkata aku kuat.”
”Biarlah yang tertekan berkata aku bebas.”
”Biarlah yang miskin berkata aku kaya”
”biarlah yang sakit berkata aku sembuh.”

Ingat! Ada kuasa dalam perkataan kita.

Baca dan renungkanlah Matius 12:33-37
1. Mengapa dari mulut keluar ucapan-ucapan yang negatif? (ayat 34-35)

2. Dengan apakah kita akan diadili? (ayat 36-37)

3. Jika demikian bukankah seharusnya kita senantiasa mengucapkan kata-kata yang positif?


SHARED BY
Al.Kira


Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment