Monday, May 16, 2011

Bahan Saat Teduh 15May2011

“Seperti burung pipit mengirap dan burung layang-layang terbang, demikianlah kutuk tanpa alasan tidak akan kena.” (Amsal 26:2)

Ketika kita hidup di dalam firman Tuhan, dan firman-Nya di dalam kita, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk kena kutuk.

Inilah ringkasannya daftar kutuk ini yang terdapat di dalam Ulangan 28, yaitu penghinaan, kurang berhasil dalam segala bidang kehidupan, sakit  jasmani dan terganggu dalam pikiran, krisis keluarga, kemiskinan, kekalahan, penindasan kegagalan, kehilangan perkenan Allah.

Apakah yang menyebabkan seseorang mendapat kutuk? Yaitu apabila ia “tidak mendengarkan suara Tuhan dan tidak melakukan apa yang diperintahkan-Nya”. Jadi sebenarnya masalahnya sangat sederhana. Banyak orang sudah tahu bahkan mengerti hal ini, tapi mengapa sampai sekarang masih ada orang Kristen masih mengalami kutuk tersebut? Masalahnya adalah mereka tidak melakukan Firman Tuhan.

Baca dan renungkanlah ayat-ayat di bawah ini.
1.Mengapa seseorang mengalami kutuk? (Ulangan 28:15)

2.Cobalah perhatikan, apakah ada teman-teman Anda yang masih sering mengalami kutuk-kutuk seperti di atas? Minta anugerah Tuhan agar Anda dapat melayani mereka supaya menang atas kutuk.


SHARED BY
Al.Kira

Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment