Monday, May 30, 2011

Bahan Saat Teduh 30May2011

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung Bumi." (Kisah Para Rasul 1:8)

Tugas yang Tuhan berikan kepada kita anak-anak-Nya sangatlah besar. Dia memberikan dunia untuk kita pengaruhi dengan berita Injil-Nya. Adapun cakupan tugas kita adalah: Yerusalem (melambangkan keluarga kita), Yudea (melambangkan tetangga, lingkungan kerja, sekolah, klub olah raga, dll), Samaria (melambangkan luar kota, luar daerah bahkan luar negeri), dan dipertajam dengan ungkapan “Ujung Bumi”.

Di manakah ujung Bumi? Bumi itu bulat. Sesuatu yang bulat tidak ada ujungnya bukan? Jika kita berjalan dari titik A mengelilingi Bumi, maka kita akan kembali ke titik A. Dalam kaitannya dengan menjadi saksi sampai ke ujung Bumi adalah tempat dimana kita berada di situlah “ujung Bumi” kita. Disanalah kita harus menjadi berkat bagi sesama, disanalah kita harus menjadi garam dan terang dunia.

Baca dan renungkanlah kembali Kisah Para Rasul 1:8
1.Surga mengerahkan segenap kekuatan-Nya supaya tugas tersebut dapat terlaksana dengan baik. Apa yang diberikan kepada kita?

2.Tuliskanlah 4 cakupan wilayah penginjilan Anda secara konkrit. Bisakah Anda menuliskan apa saja yang masuk ke dalam cakupan Yerusalem Anda, Yudea Anda, Samaria Anda, dan “ujung Bumi” Anda?

3.Buatlah sebuah perencanaan apa yang harus Anda lakukan supaya bisa mempengaruhi keempat cakupan tersebut dengan berita Injil?


SHARED BY
Al.Kira


Source:
AOC JAKARTA

No comments:

Post a Comment