Friday, May 27, 2011

Bahan Saat Teduh 27May2011

”Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barang siapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang diperkatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi. (Markus 11:23).

Pergumulan yang panjang dan besar yang seperti gunung seringkali menggoda kita untuk menyerah. Jangankan untuk berjalan untuk mendakinya, melihatnyapun sudah mematahkan semangat kita.

Jagalah apa yang akan Anda perkatakan. Anda akan sangat tergoda untuk mengeluarkan perkataan negatif saat Anda dalam masalah, ”Aduh malang sekali nasibku.” ”Aku tidak akan sembuh. Dokter bilang sakit seperti ini tidak ada obatnya.”

Mungkin gunung Anda saat ini adalah: sakit penyakit, rumah tanggakah, jodohkah, hubungan yang bermasalh dengan orang lain, bisnis atau pekerjaan yang kurang baik, dll.
Berhentilah berbicara kepada diri Anda sendiri dan kepada Tuhan betapa besarnya gunung masalah Anda dan mulailah berbicara kepada gunung masalah Anda tentang betapa besarnya Tuhan Anda. Anda diberi kuasa oleh Tuhan atas perkataan Anda...!

Baca dan renungkanlah Markus 11:12-14,20-25
1. Apa perkataan Yesus kepada pohon ara? Mengapa Ia berkata demikian? (ayat 13-14)

2. Apa yang terjadi kepada pohon ara tersebut? (ayat 20)

3. Apa yang bisa kita pelajari dari peristiwa ini? (ayat 22-23)


SHARED BY
Al.Kira


Source:
AOC - JAKARTA

No comments:

Post a Comment