Tuesday, May 31, 2011

Bahan Saat Teduh 31May2011

“Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)." (Yohanes 1:41)

Menurut survei, 90% orang ke gereja manapun karena pengaruh seseorang yang dekat dengannya, entah orangtua, keluarga, atau sahabat. Dan, orang yang mudah menerima Tuhan Yesus adalah orang-orang terdekat dari petobat baru.

Seorang sales, agen asuransi atau MLM pasti tidak asing dengan istilah prospect list, yaitu daftar nama orang-orang terdekat yang bisa dihubungi untuk ditawarkan produk. Begitu pula, Injil telah sampai kepada kita melalui orang-orang terdekat kita yang mengasihi kita. Jadi, kita pun cukup melakukan hal yang sama. Jalinlah persahabatan yang tulus.

Dengan demikian, akan terbuka kesempatan bagi Anda untuk menceritakanlah kasih Kristus yang Anda alami kepada mereka, di mana saja, di kafe, restoran, atau tempat olahraga. Tentunya hal ini perlu kesabaran dan doa kepada Tuhan, sampai saatnya hati mereka akan berpaling kepada Tuhan.

Baca dan renungkanlah Yohanes 1:40-50
1.Siapakah yang membawa Petrus kepada Yesus? Apakah hubungan keduanya? (ayat 40-41)

2.Siapakah yang membawa Natanael kepada Yesus? Apakah hubungan keduanya? (ayat 45-47)

3.Ayo buat daftar “prospect list” Anda sendiri dan hubungi mereka, temani mereka dalam suka maupun duka. Jalinlah persahabatan yang tulus sambil berdoa mencari kesempatan untuk membagikan kasih Tuhan kepada mereka.


SHARED BY
Al.Kira


Source:
AOC JAKARTA

No comments:

Post a Comment